30 November 2013

7 Batu Mulia Untuk Perhiasan

Perhiasan berasal dari kata "jouel" yang berarti permata. Biasanya perhiasan berbentuk kecil dan digunakan untuk menghiasi tubuh seperti bros, cincin, anting, kalung maupun gelang. Bahan yang digunakan untuk perhiasan biasanya logam mulia ataupun batu permata. Bentuk dari perhiasanpun beraneka ragam tergantung dari daerah asal perhiasan tersebut. Perhiasan biasanya juga dapat menunjukkan status orang yang memakaianya. dan biasanya wanita dewasa adalah orang yang paling konsisten memakai perhiasan. Berikut ini adalah beberapa jenis batu permata yang sering digunakan sebagai perhiasan: 

1. Berlian 
Berlian pertama kali ditambang di India. Negara penghasil berlian yang terbesaradalah Australia, Bostwana,Rusia dan Kanada. Berlian yang terdapat di mahkota Inggris merupakan berlian terbesar dengan berat 621,35 gram (3106,75 karat) yang ditemukan pada tahun 1905. Pada jaman sekarang berlian kebanyakan digunakan sebagai cincin pertunangan maupun pernikahan. 
Berkas:Brillanten.jpg

2. Amber
Amber adalah sebuah batu permata organik kuno. Dikatakan kuno karena amber berusia satu juta tahun bahkan beberapa amber ada yang sampai berusia 120 juta tahun. Amber sediri terbentuk dari resin pohon yang telah mengeras selama berjuta-juta tahun. 

Berkas:Amber.pendants.800pix.050203.jpg

3. Zambrut
Zambrut merupakan salah satu batu permata yang terbaik. Batu permata ini berwarna hijau sampaihijau kebiruan. Sepanjang sejarah batu zambrut memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi. Bahkan menurut sejarah batu zambrut sudah mulai diguanakan untuk perhiasan sejak 3500 sebelum masehi.

File:Spanish jewellery-Gold and emerald pendant at VAM-01.jpg

4. Kuarsa
 Batu kuarsa memiliki berbagai macam bentuk, warna dan ukuran. Jenis batu kuarsa yang paling populer adalah kuarsa mawar yang berwarna pink bening dan kaursa coklat yang berwarna coklat terang. Selain itu amesti, citrin juga termasuk ke dalam jenis batu kuarsa. Ada juga batu kaursa yang berbentuk seperti jarum atau sering disebut sebagai rutil.
File:Quartz, Tibet.jpg

5. Rubi
Batu rubi sangat terkenal dengan warna merahnya yang menyala. Batu permata yang satu ini adalah salah satu batu permata termahal di dunia. Sejak ribuan tahun lamanya batu rubi dianggap sebgai barang yang berharga. Dalam bahasa sang sekerta rubi berasal dari kata ratnaraj yang berarti raja batu mulia. 
File:Ruby gem.JPG
6. Safir
Batu safir yang paling populer adalah batu safir biru, warnanya mulai dari biru sampai biru tua. Di Amerika batu safir biru adalah jenis batu permata yang paling diminati selain zambrut dan rubi, karena harganya yang lebih terjangkau.
File:Logan Sapphire SI.jpg 

7. Pirus
Batu pirus tidak dapat ditemukan di sembarang tempat. Negara penghasil batu pirus terbesar adalah Amerika Serikat bagian barat daya. Batu pirus ini dihargai cukup tinggi karena warnanya yang menarik. Warna dari batu pirus sendiri adalah biru sampai biru kehijauan.

 File:Turq mcGuin bunker.jpg

Sumber: wiki.org

3 comments:

  1. Info menarik dan bermanfaat. Jika kamu tertarik untuk mengetahui Model PerhiasanTerbaru, silakan KLIK DISINI>>Perhiasan. Dan jika kamu ingin membuat kalung nama, silakan kamu KLIK DISINI>>Kalung Nama

    ReplyDelete
    Replies
    1. > Permisi Teman-Teman Bagi PeCinta BATU BACAN ASLI TERNATE Kami Siapkan BONGKAHAN BATU BACAN DOKO DAN PALAMEA ASLI TERNATE

      Kondisi bahan ;
      - Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis
      - Bahan tua (galian lama)
      - Kualitas super kristal,sudah tembus
      - Bahan keras dan padat
      - Siap gosok poles
      - Daging utuh, tanpa kapur
      - Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak
      - Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik agar tidak ada dusta diantara kita
      - Sesuaikan dengan dana yang anda punya.. jangan terlalu dipaksakan yang ujung - ujungnya merugikan diri sendiri dan orang lain
      - Untuk tanya - tanya silakan hub no yang tertera

      Harga ;
      - 1 ons Rp. 500,000
      - 5 ons Rp. 1.250,000
      - 1 kg Rp. 2.500,000
      - 5 kg Rp. 6,000,000
      - 10 kg Rp. 8.000,000
      - 15 kg Rp. 10.000,000
      (Harga bisa nego)

      Minat hub ;
      - 082194295897
      -pin;5aa211ac
      #.stock terbatas
      Siapa cepat dia dapat
      Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
      Adapun cara yg kami sediakan:
      Dan bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:jne/tiki/kantor pos,
      jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,terimah kasih,,,Wassalam

      HATI-HATI Salah Org Nnti keTIPU....!!!!!!!!!

      Delete
  2. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete