01 April 2013

7 Negara dengan Pendapatan GDP Per Kapita Tertinggi


Daftar negara di dunia berikut diurutkan berdasarkan produk domestik bruto per kapita mereka sebesar nilai nominal, nilai seluruh barang dan jasa yang diproduksi dalam suatu negara pada tahun tertentu, dikonversi dengan kurs pasar untuk dolar pada saat yang sama, dibagi oleh penduduk (atau pertengahan tahun) rata-rata untuk tahun yang sama. Tahun yang digunakan sebagai dasar adalah tahun 2011.

1. Luxembourg

Negara ini memiliki GDP perkapita sebesar US$ 115,809. Bidang usaha yang paling berkembang dan mmenjadi tumpuan negara ini adalah bidang keuangan. Servis yang paling maju adalah sektor perbankan dan pendanaan (finance). Luxembourg merupakan negara kedua terbesar untuk pusat investasi dana (setelah Amerika), negara paling penting dalam dunia private banking di zona euro, dan pusat perusahaan reasuransi di Eropa

2. Qatar

Negara ini mempunyai GDP perkapita sebesar US$98,144. Qatar telah secara turun-temurun oleh keluarga Al Thani sejak pertengahan abad ke-19. Qatar dulunya merupakan salah satu negara termiskin di Teluk Persia. Negara ini dulunya adalah jajahan Inggris sampai memperoleh kemerdekaan pada tahun 1971. Sejak itu, negara ini menjadi salah satu negara terkaya di kawasan itu karena minyak dan gas alam yang sangat besar.

3. Norwegia

Negara ini mempunyai GDP perkapita sebesar US$97,607. Penemuan minyak dan gas di perairan yang berdekatan dengan negara ini pada akhir tahun 1960 mendorong kekayaan ekonomi Norwegia. Norwegia memiliki cadangan minyak bumi, gas alam, mineral, kayu, makanan laut, air tawar, dan tenaga air yang berlimpah yang membuat negara ini menjadi sangat makmur.

4.Swiss

Negara ini mempunyai GDP perkapita sebesar US$83,073. Sektor paling penting di Swiss adalah manufaktur. Swiss mempunyai banyak perusahaan multinational yang besaryaitu Glencore, Gunvor, NestlĂ©, Novartis, Hoffmann-La Roche, ABB, Mercuria Energy Group and Adecco. Selain itu, ada juga UBS AG, Zurich Financial Services, Credit Suisse, Barry Callebaut, Swiss Re, Tetra Pak and The Swatch Group.

5. Australia

Negara ini mempunyai GDP perkapita sebesar US$66,371. Penekanan pada komoditas ekspor barang-barang manufaktur telah mendukung peningkatan perdagangan Australia secara signifikan sejak awal abad ke-21. Sektor pariwisata, pendidikan, dan jasa keuangan, menyumbang sekitar 70 persen dari GDP. Australia adalah eksportir utama produk pertanian, terutama gandum dan wol, mineral seperti. bijih besi dan emas, dan energi dalam bentuk gas alam cair dan batu bara.

6. San Marino

Negara ini mempunyai GDP perkapita sebesar US$64,368. Perekonomian negara ini ditunjang oleh sektor financial, industri, jasa dan pariwisata.

7. United Arab Emirates

Negara ini mempunyai GDP perkapita sebesar US$63,626. Perekonomian UAE sangat bergantung pada ekspor minyak dan gas alam.

1 comment:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete